Tuesday, October 25

Surat Terbuka Mbah Zaenal Ma'arif: Kepada Seluruh Komponen Bangsa Indonesi


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Kepada seluruh komponen Bangsa Indonesia, terhusus kepada pimpinan maupun anggota ormas, Pejabat, Wakil Rakyat, dan seluruh pimpinan dan anggota TNI, dengarlah pendobosan saya yang sederhana ini. Dan tidak lupa kepada seluruh segerombolan wartawan beneran maupun wartawan dadakan.

Wajar sekali jika Ummat Islam marah dengan ucapan Ahok, sehingga banyak ormas yang turun ke jalan mengajak yang lainnya ikut marah, tetapi jika yang tergabung dalam demo itu terdapat ormas yang punya link ke ISIS atau bahkan punya hubungan harmonis, dan mereka yang sekarang banyak menghadapi pengangguran, maka proyek peperangan itu akan dengan sangat penuh kegembiraan diiyakan oleh mereka.

Ahok !!!
Diamlah kau !!!
Etnis Tionghoa yang tersebar di seluruh nusantara kini ketir ketir oleh respon ummat Islam atas ulahmu yang dinilai kasar dan arogan. Kau menjadi Gubernur dengan memberikan efek ketakutan kepada etnismu atau kau tidak usah menjadi Gubernur, atau kau tetap menjadi Gubernur dengan cara damai dan aman, atau kau dan etnismu seperti biasa menggunakan cara lama, tidak perlu menjabat, namun bisnis kalian aman.

Wahai para cendikiawan, berhentilah untuk membuat pernyataan pernyataan yang membingungkan, apalagi jika hanya untuk membela orang yang tidak menguntungkanmu dunia dan akhirat.

Wahai para Jendral, tegakah kalian jika Negeri ini ditimur tengahkan? Pasti kalian tahu!!! Bahwa yang sekarang saling berhadapan bukanlah pendukung dan penolak, atau pendukung dengan ummat Islam, tetapi sejatinya yang saling berhadapan adalah antara Cina dan Arab!! Mereka sama sama pendatang Jendral !!!

Ingatlah Jendral Soedirman, yang berjuang demi kemerdekaan dalam keadaan seumur hidup miskin, papa dan sakit sakitan. Pajanglah foto beliau di dinding dinding Istana kalian, agar kalian bisa tertunduk sewaktu waktu ketika kecamuk kekuasaan itu menyerang naluri kalian, kalian akan mati, harta dan jabatan tidak lagi berguna untuk kalian, dan justru menjadi rebutan pada sesi sesi yang tidak berkesudahan.

Wahai seluruh yang terjajar dalam pemerintahan, seriuslah dalam setiap tugas kalian masing masing, jangan membuat rakyat marah sehingga punya alasan dan mudah diajak memberontak, jika revolusi itu benar benar terjadi, kalian juga ikut merasakan penderitaan, bahkan lebih menderita daripada rakyat yang memang lebih siap dan tertempa keadaan dan karena kalian yang terbiasa dalam kemewahan, anak anak kalian yang manja akan sangat mudah menjadi gila jika keadaan itu menimpa anda.

Wahai seluruh penduduk Negeri cerdaslah bersikap, sebab jika perang sampai terjadi kalianlah yang pertama kali menjadi korban. Belum tentu mereka yang sekarang sedang menyala nyala semangatnya mampu melindungi kalian, bahkan mungkin merekalah yang pertama kali sembunyi karena takut mati.

NU jangan dilawan, sebab didalamnya terdapat banyak tokoh yang dalam memandang dunia lebih jeli dan punya pandangan lain daripada umumnya, mereka memandang dengan kebeningan pikiran dan hati yang terterangi oleh cahaya Ilahiyah.
NU jangan dilawan
NU itu Indonesia sejati
NU bukan basa basi
NU tahu hakikat persatuan
NU punya tindakan Politis dan Juga pandangan Agamis.

Tanpa Salam....!!


0 komentar

Post a Comment